Kamis, 19 Februari 2009

Green And Clean Dan Hari Peduli Sampah 2009


Surabaya, sebagai inisiator kampanye Green And Clean, tahun ini mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Peringatan Hari Peduli Sampah 2009. Mengambil tema "Plastic Bag Free Day, kampanye peduli sampah tahun ini menjadikan mall sebagai sasaran utamanya. Melalui rangkaian kegiatan yang dimulai sejak tanggal 21 - 25 Februari, masyarakat diajak untuk berkampanye dalam penyelamatan lingkungan.

Puncak Hari Peduli Sampah tahun ini akan diadakan di Taman Surya Balai Kota Surabaya tanggal 25 Februari 2009 pukul 13.00 WIB. Menteri Lingkungan Hidup, Rachmat Witoelar bersama Walikota Surabaya, Bambang DH, Chairman Jawa, Pos Dahlan Iskan dan perwakilan kader lingkungan Surabaya akan mengadakan Talkshow seputar kampanye penyelamatan lingkungan. Turut hadir, artis yang selama ini menjadi Ambassador lingkungan, Nugie dan Tasya.

Dipilihnya Surabaya selaku tuan rumah puncak peringatan Hari Peduli Sampah 2009, tentunya tidak terlepas dari komitmen warganya dalam pengelolaan sampah rumah tangga. Program sampah mandiri berbasis komunitas dengan kompetisi Surabaya Green And Clean (SGC) sebagai panggung utamanya, telah menjadi ikon yang tak bisa dipisahkan.

Kolaborasi kuat antara Pemerintah kota Surabaya, Yasayan Unilever Indonesia dan Jawa Pos dalam mengawal SGC adalah faktor penting keberhasilan menggerakkan partisipasi warga. Selain selama empat kali penyelenggaraannya, event tahunan ini juga telah mengukir banyak prestasi untuk Kota Surabaya.

Semoga, 25 Februari menjadi momentum yang gaungnya terdengar luas untuk gerakan yang signifikan demi kualitas lingkungan yang lebih baik.

Semoga Menjadi Inspirasi...

Tidak ada komentar: