Minggu, 22 Februari 2009

Roadshow Litterbug Surabaya



Ajang "Unjug Gigi" UKM Daur Ulang

Kampanye program litterbug terus digalakkan. Selama bulan Desember lalu, diadakan Roadshow Kampung Sunlight. ”Melalui acara ini, kami ingin sosialisasi pada warga bahwa sampah ternyata bisa bermanfaat. Secara langsung, masyarakat mendapat edukasi tentang cara pembuatan kerajinan daur ulang tepat guna”, ujar Nana Kurnia Adha dari Yayasan Unilever Indonesia.

Secara bergiliran, 5 titik di Kota Surabaya (Utara, Selatan, Timur, Barat dan Pusat) memamerkan ”kampung Sunlight-nya”. Nana menambahkan, lewat acara ini bisa diketahui sejauh mana progress dari 10 UKM yang telah terbentuk di Surabaya.

Acara ini sekaligus launching Komunitas Ibu Bersinar Sunlight. Ketua Dekranasda Kota Surabaya (Dewan Kerajinan Seni Daerah), Tjahyani Retno Wilis pun terus mengawal Roadshow Kampung Sunlight. "Salut buat ibu-ibu yang sudah sangat kreatif dan telaten menghasilkan karya yang bagus-bagus", ujar Wilis.

Berbagai upaya diupayakan demi pengembangan program litterbug. Melihat potensi yang ada didukung kerjasama berbagai pihak terkait, bukan tidak mungkin Surabaya akan memiliki sentra kerajinan daur ulang.(adi/jar).

Semoga Menjadi Inspirasi...

Tidak ada komentar: